Alibaba Group Holding Ltd: Beli Sekarang

Alibaba sekarang memiliki pangsa pasar hampir $ 446 miliar, membengkak 185% dalam 20 bulan terakhir. Kembali ketika raksasa e-commerce Cina pertama kali go public, saya tidak tahu persis apa yang dilakukannya. Orang akan berkata, “Ini seperti Amazon.com, Inc. (NASDAQ: AMZN), tapi tidak persis”. Oke … jadi apa artinya?

E-Commerce hanyalah Awal
BABA memiliki segala jenis senjata bisnis, dari situsnya sendiri – Alibaba.com dan Tmall.com – bersama dengan platform dan saham penting di perusahaan lain. Tentu, Alibaba terkena segala macam e-commerce, tapi kemudian ada video online, media sosial, komputasi awan dan platform keuangan peer-to-peer. Ini akan seperti mencampur bit Amazon, Netflix, Inc. (NASDAQ: NFLX), Alphabet Inc (NASDAQ: GOOGL) dan Twitter Inc (NASDAQ: TWTR) menjadi satu. Dan bahkan saat itu, orang masih akan mengatakan “semacam” sesudahnya.

Dikombinasikan dengan fakta bahwa ini berbasis di China dan tidak dikenal di AS membuat investor Amerika sulit untuk benar-benar memahami Alibaba. Struktur BABA tidak membuatnya lebih mudah. Karena pemerintah China tidak terlalu fleksibel terhadap aset apa yang bisa dimiliki investor asing, Alibaba terpaksa membuat struktur rumit yang melibatkan perusahaan induk yang berbasis di Kepulauan Cayman.

Singkat cerita, pengaturan ini – atau variable interest entity (VIE) – membuat hidup cukup rumit jika terjadi situasi hukum yang menantang. Karena struktur ini (dan kami benar-benar hanya menggaruk permukaan), sangat sulit untuk mengetahui kepemilikan saham BABA yang memberi investor saham, apa yang dimiliki Alibaba dan apa pendiri / CEO Jack Ma. Mencoba untuk menentukan karyawan Alibaba, pendapatan dan kewajiban menjadi semakin rumit.

Kesulitan ini untuk memahami apa salah satu alasan saya menghindari saham BABA dua tahun lalu. Saya tidak akan mengatakan bahwa investor harus menghindari BABA karena alasan itu sendiri, namun menyadari bahwa ini bukan penyiapan standar yang masuk ke dalamnya.

Investor memang memahami pertumbuhan
Sementara penyiapan hukumnya mungkin tidak mudah dimengerti, kita bisa membungkus kepala kita di sekitar pertumbuhan. Saham BABA mungkin tampak mahal secara astronomis, diperdagangkan hampir 60 kali lipat. Namun, 26 kali pendapatan ke depannya jauh lebih masuk akal. Sementara beberapa investor mungkin masih menganggap hal itu mengganggu, pertimbangkan pertumbuhan Alibaba. Analis memperkirakan perusahaan akan menanamkan pendapatan hampir 40% tahun ini dan 34% lainnya tahun depan. Itu seiring dengan kenaikan penjualan hampir 50% tahun ini dan lonjakan 34% di tahun 2018.

*Untuk Investasi dengan Return 16% per bulan dan 6 bulan balik modal clickCara Mendapatkan Dollar“.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *