Mengapa Orang Sukses Sering Mengenakan Pakaian yang Sama Tiap Hari

Kamu pasti membutuhkan waktu 10-15 menit untuk memilih pakaian bukan? Namun tahukah kamu bahwa kebanyakan orang sukses lebih memilih untuk mengenakan pakaian yang sama. Kira-kira apa ya alasannya?

  1. Mengenakan pakaian yang sama = Keputusan singkat.
    Bagi orang-orang yang membuat keputusan yang signifikan setiap hari, terpaksa harus menghapus beberapa keputusan yang dirasa kurang penting termasuk memilih pakaian di pagi hari. Menurut mereka hal itu membuatnya memiliki lebih banyak produktivitas yang lebih baik.
  2. Dengan hanya memakai baju yang sama, maka sedikit waktu yang terbuang.
    Mereka tahu berapa banyak beban yang dimiliki sehingga menjadikan mereka untuk mengubah hidupnya. Salah satunya yaitu membatasi lemari dengan pakaian yang sebenarnya tidak digunakan. Dengan cara itu mereka merasa bersiap-siap di pagi hari menjadi lebih mudah, cepat dan efisien.
  3. Memutuskan mengenakan pakaian yang sama juga membuat mereka jauh dari stres.
    Matilda Kahl, seorang art director di New York tidak pernah merasa kelelahan dalam mengambil keputusan dalam memilih baju apa yang dia kenakan. Karena Kahl memilih untuk mengenakan pakaian yang sama setiap hari.
  4. Hal ini sudah pasti tidak menguras energi.
    Christoper Nohlan sudah lama memutuskan untuk tidak membuang energinya hanya untuk memilih baju setiap hari. Christoper mengatakan terjadi perbedaan yang luar biasa ketika dia mulai melakukannya. Dia tidak perlu lagi susah-susah merawat dan mengorganisir lemari.
  5. Memutuskan pakai pakaian yang sama setiap hari bikin kamu feeling put together.
    Dengan lebih sedikit pilihan tapi bisa pastikan semua pilihan akan menjadi luar biasa.
  6. Hal ini sudah pasti membuat kamu menjadi ikonik.
    Alice Gregory adalah seorang penulis yang tinggal di New York City. Tahun lalu majalah J. Crew mengatakan bahwa kita harus mengenakan sebuah seragam, dan akan disebut ikonik. Alice merasa hal itu merupakan sebuah cara yang mudah untuk dikenal, kemudian dia mulai melakukannya.
  7. Dengan mengenakan pakaian yang sama, kamu merasa tak lagi terbebani.
    Lemari kamu penuh dengan pakaian tapi jarang dipakai? Kemudian kamu menyadari bahwa saat kamu beli pakaian itu tidak berdasarkan kebutuhan. Pada tahun 1930, wanita Amerika rata-rata dimiliki sembilan pakaian. Sedangkan saat ini, wanita membutuhkan setidaknya 30 baju untuk setiap bulan.
  8. Percaya atau tidak, memutuskan mengenakan pakaian yang sama setiap harinya bikin hidup jadi lebih damai.
    Bulan lalu, Drew Barrymore menulis sebuah artikel yang menyoroti tahap baru hidupnya dan berhubungan dengan pakaian. Dia merasa banyak sekali pakaian yang tidak masuk akal berada di lemarinya, belum lagi ditambah dengan pakaian bayinya. Untuk mengatasi ini, Drew melakukan diet lemari dan hanya membeli baju yang benar-benar dibutuhkan.

Nah jadi sekarang kamu tidak perlu malu lagi jika memakai pakaian yang sama setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *